Minggu, 29 Mei 2011

Bahasa Inggris

Berikut ini kurang lebih adalah arti dari tugas bahasa Inggris di buku cetak halaman 185 ...

Kau tahu apa yang dimaksud dengan korupsi ? Apa hubungan antara uang dan korupsi? Nah, korupsi sudah biasa didunia, bahkan di U.S. Ini hanya masalah intensitas. Namun, cukup mengejutkan ketika salah satu survey yg dpt dipercaya mengklaim Jakarta sebagai korupsi terbanyak di Indonesia.

Survey ini sebanarnya telah membuat saya sedih, kerena saya tinggal dan menetap di Ibu Kota ini. Seperti kebanyakan orang tahu, penyelundupan di Pelabuhan Tanjung Priok bukanlah hal baru. Pengusaha yang ingin meminimalakan tariff pajak sering melakukan hal itu. Mereka bahkan menyuap pejabat.

Baik, saya pikir langkah-langkah yang diambil sejauh ini untuk mengatasi masalah tersebut dengan menghukukm para koruptor masih belum cukup. Kita harus mencegah generasi muda dari mentalitas buruk yang disebabkan oleh korupsi.

Saya percaya kita harus mulai pada tahap awal di sekolah dan saya pikir setiap orang harus terlibat dalam upaya untuk memberantas korupsi. Kita tidak boleh membuat perbedaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar